Pelan, tak apa…

Selamat datang Oktober, bulan ke-10.

Biar jemari ini mengetik bingkisan – bingkisan hidup dalam rangkaian kata.

Ada lelah, ada lega.

Ada air mata, ada sukacita.

Ada putus asa, ada harapan baru terus dan terus.

Bingkisan ini adalah cara-Mu membawaku berkelana tanpa harus melancong jauh. Semua tersedia, semua disediakan lengkap dengan maknanya.

Suatu hari di alam tanpa atap, bersama angin sepoi dan terik mentari. Meronta, meminta untuk diperhatikan. Mengemis, menengadah untuk diberi berkat lebih dan lebih…. supaya kelak, sanubari ini melayang, melancong, menikmati semua yang terjadi. Suatu hari itu adalah bulan ke- 10 di tahun – tahun yang telah berlalu.

Hebat Sang Pencipta, dalam kurun waktu yang tak bisa dimengerti. Dia terus bekerja, terus berkarya, terus mengirimkan bingkisan yang dibalut dalam berbagai makna.

Maka biarlah bulan ke-10 di tahun 2020 menjadi saksi bahwa “Sang Pencipta punya rencana yang lebih besar dan terbaik”

” Pelan tapi tidak berhenti. Sejenak tanpa rasa adalah hal biasa, tapi bukan berarti mati rasa. Memelankan langkah kadang baik supaya bara api dalam diri tidak padam namun tetap hangat.

Pelan tapi tetap bergejolak. Jeda adalah cara mengenal hal – hal yang belum diketahui. Biarkan waktu membalut goresan lalu membingkainya dengan penuh makna. Bergejolaklah selagi detak jantung masih berdetak.”

Pelan tapi tetap dalam jangkauan. Radar diri harus tetap bersinergi dan bermagnet supaya ketersesatan yang sesaat tidak berlama- lama mengepung. Perkuatlah iman meskipun jangkauan selalu terbatas dan gelombang tak menentu.

Karena apapun bingkisan yang kita terima dalam hidup ini, selalu bermakna. Entah itu menguji kesabaran, menakar keyakinan, mengingatkan tentang fananya dunia, memaparkan sayup – sayup kelam ataupun memancarkan sinar terang di waktu yang sedang dijalani.

Kita harus tetap berjalan, pelan tak apa tapi tetaplah melangkah.

Bulan ke-10, 2020.

-ie-

11 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s