Ruang Dalam Diri

Pernahkah kita tersesat dalam ruang pribadi?

Jika pernah, tak mengapa 🙂

Manusia mempunyai sekat yang tercipta oleh diri sendiri dimana semua tata letak dan hiasan adalah pilihan yang dialokasi sesuai dengan keinginan.

Ruang dimana rasa aman dan nyaman adalah ruang tanpa bilik yang kapan saja menjaga sang pemilik. Namun entah dengan alasan apapun, sesekali dalam periode tertentu, ruang pribadi bisa berubah menjadi asing.

Kadang ketidakselarasan dan ketidakseimbangan mengombang – ambingkan suasana hati yang pada akhirnya membuat diri menjadi asing.

Namun, diri kita sendirilah yang harus menjaganya. Sebelum dan sesudahnya, sadarilah bahwa mencintai diri sendiri adalah awal dan bukan akhir.

Ketika mencintai diri sendiri, jangan sampai rasa cinta pada diri sendiri mengesampingkan orang lain hanya demi tercapai tujuan sendiri.

Ketika mencintai diri sendiri, tunjukkanlah dalam kesederhanaan tanpa harus memusatkan perhatian supaya dilihat dan diakui.

Ketika mencintai diri sendiri, bersikaplah sewajarnya. Karena belum tentu, mata dan telinga orang lain mempunyai pemahaman yang sama.

Karena pada akhirnya, ruang pribadi adalah sesuatu yang sangat berharga dan jangan biarkan orang lain mengusiknya.

-ie-

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s